SCROLL

TRIK HIDUP HEMAT TINGGAL DI APARTEMEN SAAT WABAH COVID-19



Salah satu masalah yang dihadapi hampir semua orang saat ini adalah pengelolaan keuangannya. Pandemic covid-19 yang melanda seluruh dunia membuat orang-orang terpaksa mengarantina dirinya di huniannya. Karantina ini dilakukan secara massal dan wajib yang disebut sebagai lockdown.

Untuk itu, perlu bagi kita mengevaluasi kesiapan keuangan. Seberapa jauh keuangan kita bisa bertahan jika penyebaran virus terus berjalan dan akhirnya social distance harus diperpanjang?

Berikut ada beberapa trik hidup hemat di rumah / di apartemen saat wabah covid-19 yang perlu Anda ketahui :

  • Cek Tabungan

Cek tabungan, terutama tabungan dana darurat. Idealnya tabungan dana darurat ini bisa mengcover sekitar 3-6 bulan pengeluaran termasuk hutang dan kewajiban pajak. Jika belum memadai, selama situasi memungkinkan coba sedikit-sedikit ditambah. Akan sangat berguna jika ternyata situasi menjadi semakin buruk.


  • Pertimbangkan Cicilan

Negosiasikan dan cari solusi saat belum menjadi masalah dan situasi keuangan masih dalam kondisi terkendali. Jika memungkinkan lunasi hutang – hutang yang memang dirasa tidak perlu dan jangan mengambil hutang apapun juga untuk sementara waktu


  • Gaya Hidup Sederhana

Turunkan gaya hidup menjadi lebih sederhana (pertahankan jika memang sudah bergaya hidup sederhana). Utamakan hanya pengeluaran-pengeluaran dasar dan paling penting. Jaga keuangan agar dapat bertahan sepanjang mungkin. Kita belum tahu seberapa jauh efek wabah covid-19 ini akan berlangsung. Dan salah satu cara bertahan adalah dengan menjaga pengeluaran tetap rendah untuk sementara waktu ini.


  • Disiplin untuk #dirumahaja

Walaupun social – atau physical distancing – mengizinkan kita untuk berbelanja kebutuhan makan di luar rumah atau diluar apartemen, sebisa mungkin kita tidak melakukannya. Dengan keluar rumah atau keluar apartemen kita hanya meningkatkan kemungkinan terpapar virus.


  • Jangan Melakukan Panic Buying

Stok makanan, minuman, dan kebutuhan pokok lainnya akan tercukupi untuk semua orang asal kita tidak menimbun. Hindari panic buying. Beli sesuai kebutuhan. Belum tentu semua yang kita beli dalam jumlah banyak itu dapat habis. Bisa saja makanan tersebut kadaluarsa atau busuk karena terlalu lama disimpan.


  • Jangan Konsumtif Belanja Online

Merasa frustasi berada di rumah dan menjadi terdorong konsumtif? Tiap hari kurir antar paket datang ke pagar rumah? hati – hati bila dirumah saja malah membuat kita lebih boros. Tetap strict pada budget yang telah dibuat. Kurangi belanja pakaian, makeup, mainan, games, dekorasi rumah, dan produk-produk konsumtif lainnya melalui online. Masa pandemic tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir. Setiap rupiah yang kita miliki akan sangat berarti.


Nah itulah beberapa tips untuk Anda yang sedang menjalani karantina dirumah atau di apartemen saja, semoga bermanfaat dan tetap semangat menjalani karantina dan kita semua selalu diberi kesehatan sampai pandemic covid-19 berakhir. Dan bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang apartemen Lumina City, Yuk Kunjungi langsung marketing gallery Lumina City di Jl. Gatot Subroto Km. 4 No. 700, Cibodas – Tangerang.


Selama pandemic covid -19 ini kami buka setiap hari dari pukul 12.00 – 17.00 tapi kami menyarankan agar Anda dirumah aja , pilih unit kami lewat video call dan pembayaran Booking Fee cukup lewat transfer saja.


Lumina City Celebrating Live & Play, Superblok terbesar di Tangerang Kota terdiri dari Apartemen, Mall, Ruko & Hotel. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Marketing Gallery Lumina City 021 – 59710888 dan follow FB @Lumina City, Twitter @LuminaCity, Instagram @Lumina.City